Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 334 X

Muslih vs Mufsid

Arti Muslih Muslih ialah seorang yang selalu berusaha memperbaiki apapun yang belum baik; jama’nya disebut al-muslihun.  
Arti Mufsid Mufsid, kebalikan dari muslih, yaitu seorang yang selalu merusak kebaikan; jama’nya disebut al-mufsidun.

Siapa Muslih dan Siapa Mufsid? Menurut firman Allah dalam ayat-ayat suci Al-Qur’an:
1.        Surat Al-Baqoroh ayat 11-12
”Dan bila dikatakan kepada mereka: "Janganlah kalian membuat kerusakan di muka bumi ini!” Mereka menjawab: "Sungguh kami sedang mengadakan perbaikan.” Ketahuilah bahwa sebenarnya mereka itulah yang membuat kerusakan di bumi ini, tetapi mereka tidak sadar.”

Mereka menebar maksiat atas nama demokrasi, kemajuan dan hak asasi manusia; padahal justru perbuatan mereka itu menghancurkan moral kemanusiaan. Karena hati yang penuh nafsu dan membenci kebenaran. Lihatlah fakta siapa yang menebar kebencian dan teror. Memusuhi orang yang beriman hanya karena ziarah kubur, mengkafirkan siapapun yang tidak mengikuti fatwa pimpinan mereka. Menganjurkan bunuh diri di masjid, di pasar dan di mana-mana atas nama jihad. Menyebar fitnah atas nama da’wah, merusak negara dan menebar kebencian di tengah masyarakat melalui bermacam media demi untuk mendirikan kholifah wahabiah.

2.        Surat Al-A’rof ayat ayat 70
Dan orang-orang yang berpegang teguh dengan kitab Allah serta mendirikan sholat, akan diberi pahala. Karena sesungguhnya Kami tidak menyia-nyiakan perbuatan orang-orang yang melakukan perbaikan.

Muslih itu pembela kebenaran, penegak keadilan, pemelihara kemanusiaan yang adil beradab, selalu berpegang teguh kepada kitab suci Al-Qur’an, bukan fatwa ulama yang dibawah kekuasaan politik


Kolom Komentar