Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 1028 X

Penurunan Akhlak Kids Jaman Now

 

Hallo sahabat prayers. Entah siapa yang memulai duluan, namun fenomena kids jaman now sekarang sedang marak sekali di sosial media. Berbagai meme lucu dibuat dalam rangka membandingkan perilaku anak-anak zaman dahulu dengan anak-anak zaman sekarang.

Mirisnya, meme tersebut bukan hanya lucu, tetapi benar-benar nyata terjadi. Ada beberapa penurunan akhlak diantaranya:

1.     Bangganya anak-anak zaman sekarang mengumbar kemaksiatan lewat sosial medianya.  

2.     Malas belajar dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain HP

3.     Ibadah hanya sebatas like atau nge-post di media sosial.

Hal ini sungguh jauh sekali dari sikap Rasullah sewaktu kecil. Rasul sudah menjadi yatim piatu sejak beliau kecil. Namun ia tidak bermanja-manja. Sejak kecil ia sudah mandiri dalam segala hal, sehingga ia memiliki jiwa yang kuat.

Mari kita simak firman Allah SWT dalam surat  Surah An-Najm ayat 39 sampai 42 :

(39) Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya (40) Dan bahwasanya usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya) (41) Kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna (42) Dan bahwasanya kepada Tuhanmulah yang maha mengetaqhui segala sesuatu.

Jadi, dari ayat ini kita dapat mengetahui bahwa kita hanya akan mendapatkan hasil sesuai apa yang kita usahakan. Bayangkan kalo sudah sejak kecil mengupayakan maksiat, kira-kira apa yang nanti akan di dapatinya ya?

Mari sahabat prayers kita berdoa untuk anak-anak generasi sekarang dan selanjutnya agar dapat mencerminkan perilaku anak-anak Islam sebagaimana yang ditunjukan oleh Rasullah.

 

Tetap terus saling berdoa satu sama lainnya ya!

Kolom Komentar