Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 698 X

Nafsu liar

Halo sahabat prayers,

Selamat malam sahabat prayers, Selamat beristirahat setelah menjalani aktivitas hari ini, semoga kita selalu merdeka dari jajahan nafsu liar. Sahabat, pernah kah melihat seseorang dengan Nampak gagah dan berkuasa mengatur sana-sini?

Sebenarnya dia sendiri juga diatur oleh nafsu dan gairah setan yang mengarahkanya untuk melakukan perbuatan yang merugikan dirinya sendiri.  Dia menjadi hamba nafsu, dia Atidak bahagia tetapi letih bekerja keras untuk menzalimi dirinya sendiri.

Sahabat prayers, agar kita terbebas dari penjara hawa nafsu, sebaiknya kita mampu mendikte dan menceramahi hati serta pikiran agar merdeka, bebas berbuat sesuai fitrah atau hati nurani, bukaan didikte oleh setan dan hawa nafsu.

Sahabat prayers, Nafsu liar bila dituruti akan menjadi rutin, lalu membentuk kebiasaan, kemudian membentuk kepribadian patuh menuruti tuhan hawa nafsu  sampai letih dan terpuruk ke lembah susah hati.

Naudzubillah min zalik!

Sahabat prayers, Kalau memang mesti karena membutuhkan benda-benda dunia, sebaiknya jangan meminta atau mengharap dari makhluq (manusia) yang sama lemahnya dengan kita. Tapi, mintalah kepada Allah, Sang penguasa dunia ini.

Seorang imam, mengatakan: “Aku malu untuk meminta keduniaan dari pemilik dunia. Mana mungkin aku memintanya dari makhluq (manusia) yang sama denganku?”

Banyak orang beriman yang merdeka dari hasutan setan. Mereka tidak memiliki banyak harta, tetapi berwajah ceria dan berhati lega karena merdeka dan bebas dari penjajah serakah.

Jadi sahabat prayers, mulai sekarang yuk kita mulai meminta kepada sang pemilik dunia, kita ikhlaskan semuanya kepada sang pemilik alam semesta, kita merdekakan diri kita dari penjajah nafsu dan serakah. Inshallah apa yang kita lakukan mendapatkan maaf di dunia maupun ahkirat.

Jangan lupa saling doa yaa!

 

 

Kolom Komentar