Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 241 X

Wanita perhiasan dunia

Asalamualaikum, sahabat prayers

Selamat berahkir pekan sahabat prayers, jangan lupa kita bersilaturahmi dengan keluarga, teman, dan kerabat. Sahabat prayers kita tau bahwa rumah tangga adalah salah satu pintu menuju surga, dan kita setuju bahwa kaum wanita memiliki peranan yang sangat besar dalam rumah tangga. Berikut firman allah mengenai rumah tangga

Firman suci surat An-nisaa ayat 34:

“Laki-laki itu pemimpin bagi wanita, oleh karena itu Allah telah memberi kelebihan baik bagi laki-laki maupun wanita, masing-masing memiliki kelebihan (berbeda tugas dan kewajiban). Mereka (laki-laki) telah diwajibkan menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu, maka wanita yang sholehah ialah yang taat kepada Allah dan memelihara diri ketika suaminya tidak ada. Oleh karena Allah telah memelihara wanita-wanita yang kalian khawatirkan nusyuz-nya (penyimpangannya), maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah tempat tidur mereka, dan pukullah mereka jika tetap membangkang. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkan mereka. Sesungguhnya Allah Maha tinggi lagi Maha besar.”

Oleh karena itu, dengan kelembutan yang dimilikinya, wanita-wanita muslimah ini mesti berusaha membangun surga kecil di rumah tangga (keluarga), menciptakan suasana tenteram dan nyaman dalam rumah tangga, merawat dan mendidik putra/putri dengan penuh kasih sayang agar terbentuk generasi yang kuat, hormat dan patuh kepada suami, dan menjaga kehormatan diri serta keluarga, inshallah rumah tangga kita membuat pintu surga terbuka untuk kita dan keluarga, aamiin.

Kolom Komentar