Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 206 X

Merdeka dari Khonnas

Halo, sahabat prayers.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73 tahun, Merdeka! Sahabat prayers negara kita telah merdeka pada 17 agustus 1945. Namun, secara individu masi belum merdeka secara sadar maupun tidak sadar. Penjajahan menjadi lebih canggih, dan target yang dijajah bukan hanya negara namun pemikiran umat disuatu negara. Penjajah membuat kita secara tidak sadar terjajah dalam berfikir.

Sebuah contoh terjajah dalam berfikir seperti kita menebar isu kejahatan dan fitnah lewat social media, menebar kebencian baik dipertemanan maupun keluarga, membenarkan apa yang salah dan menyalahkan apa yang benar, membesarkan kesalahan yang kecil, menghasut, dan menjatuhkan mental. Naudzubillah min dzalik!

Sahabat prayers ternyata hal tersebut ada penyebabnya, yaitu Khonnas. Khonnas adalah setan jin ingin menjajah kita lewat bisikan yuwaswisu  fii suduurin naas, sebagaimana yang disebutkan dalam surah An-Naas. Tidak ada manusia yang dapat menolong kita dari kejahatan setan khonnas.

Allah SWT menyarankan agar kita berlindung dalam benteng Allah sambil membaca surat An-Naas. Masuklah ke dalam benteng Allah seperti anak ayam masuk ke dalam sayap induknya.

Sahabat prayers, dalam rangka menyambut kemerdekaan negara ktia yuk kita jadikan pikiran kita harus merdeka dari bisikan para penjajah, sehingga hasil pemikiran jernih karena keluar dari pikiran yang bening. Bila shalat wajib diawali dengan bersuci, maka bermusyawarah atau berinteraksi juga seharusnya diawali dengan bersuci, yaitu mensucikan pikiran dan perasaan sesuci-sucinya agar pendapat yang dikeluarkan bersih dari pamrih partai, golongan maupun pribadi, demi bangsa dan negara.

Jangan lupa saling doa ya!

 

 

 

Kolom Komentar