Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 130 X

Peringatan

Sahabat prayers
Setelah manusia tumbuh dewasa, ada yang patuh terhadap perintah Allah, namun tidak sedikit yang menjadi pembangkang. Tetapi, semuanya diberikan rizqi, Allah tidak pilih kasih, baik itu muslim maupun non muslim, baik itu orang sholeh maupun orang jahat. Semua dilindungi oleh Allah SWT hingga tiba ajalnya. Demikianlah Allah SWT Maha pengasih dan pemurah.

Allah penyayang berjanji akan menyayangi manusia yang juga bersifat penyayang bagi makhluk Allah. Walaupun sebesar apa pun, rasa sayang manusia tidak sebanding dengan sayang Allah SWT. Kasih sayang Allah melebihi kasih sayang semua manusia yang pernah hidup dan yang akan hidup. Kasih Allah tidak terbatasi dan tidak pula berhingga

Allah SWT memberikan peringatan melalui bencana, sakit, problem dan sebagainya, agar mereka sadar dan ingat kembali kepada pemiliknya yang mengasihinya, dan mengucapkan: “Tuhanku, ampunilah aku”, dengan sungguh-sungguh dan penuh kesadaran, maka insya Allah, Allah SWT akan mengampuni kita.


Begitu banyaknya manusia yang menderita karena harta atau jabatan, bahkan ada yang sengsara dan menjadi hina akibat jabatannya yang tinggi. Di situlah manusia menangisi dan menyesali sesuatu yang pernah ia kejar-kejar untuk mencapainya dengan menghalalkan segala macam cara.
Memang manusia tak pernah luput dari kesalahan dan dosa, bahkan orang-orang yang dikenal paling bijaksana dan paling suci pun tak luput pula dari kesalahan dan dosa. Allah Maha tahu, karena itu Dia selalu membuka pintu ampunan bagi siapa saja yang melakukan kesalahan dan dosa ini, sebesar apa pun kesalahan dan dosanya sebelum ajal menjemputnya.
Oleh karena itu, kita tidak boleh menghina siapa pun bahkan orang yang paling jahat sekali pun, sebab pencipta dan pemiliknya sangat menyayanginya.

Kolom Komentar