Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 117 X

Keyakinan

Sahabat prayers 
berikut unsur kesempurnaan keyakinan 

1). Tidak mencari muka manusia dengan melakukan perbuatan yang dibenci Allah swt.
2).  Tidak menyalahkan siapapun bila belum mendapat rezeqi dari Allah swt. Kedua unsur tersebut merupakan kesempurnaan keyaqinan.  

Jelas dapat kita ketahui bahwa pencari muka manusia berusaha untuk menguasai pemikiran dan perasaan orang lain demi untuk mendapat keuntungan dari mereka dalam mencapai keinginannya. Karakter ini, seperti nampak pada:
1. Mereka yang amat matrialis (tama’ harta), mereka suka mengkultus (menjilat) para hartawan.
2. Mereka yang berambisi tinggi tanpa isi selalu menjilat para pejabat tinggi demi mendapatkan yang mereka inginkan.

Selain dari kedua golongan tersebut, terdapat orang-orang yang mawas diri dan mensucikan hati mereka, hanya mengharap ridho Allah dan tidak tergiur kemilau dunia.

Ahli yaqin
atau orang yang benar-benar beriman mendidik dirinya dan meyaqini bahwa yang berkuasa dan menentukan kehidupan di dunia dan di akhirat, Dia pemberi dan pencegah, Dia-lah Allah, tidak ada selain Dia. 

Secara logika jelas bahwa mereka ini orang-orang langitan yang kakinya berpijak di bumi, sedangkan pikiran serta perasaannya meninggi tinggi-tinggi sekali menghadap Ilaahi Robbi.
Bukan ketinggian lokasi, Ilaahi Robbi tidak butuh lokasi, DIA Maha besar (Allahu akbar), besarnya tanpa batas; karena tanpa batas, maka DIA tanpa bentuk dan tanpa batas. DIA ada di seluruh ruang dan waktu, ruang dan 
waktu adalah ciptaan-Nya. DIA menguasai segala yang ada, dimanapun, karena DIA tidak terikat dengan ciptaan-Nya, termasuk ruang, waktu, arah dan apapun juga

Kolom Komentar