Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 324 X

Terawang diri sebelum Terawang orang lain

Asalamualaikum, sahabat prayers

Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan rahmat dari allah swt, aamiin. Sahabat prayers, Setiap amal shaleh (perbuatan yang bermutu) dimulai dengan niat, dan niat terbit dari hati yang bersih dan pikiran yang bening. Pikiran jahat dan hati yang keras hanya mengeluarkan niat yang kotor dan perbuatan yang salah.

Hal ini disebut juga dengan nama lain yaitu Kasyaf yang berarti Sadar. Kasyaf yang paling utama adalah terbukanya mata dan pikiran (sadar) kepada kesalahan diri sendiri Karena tiada berguna kasyaf tentang orang lain namun tiada bisa melihat kesalahan diri sendiri.

Sahabat prayers, sebisa mungkin kita harus sadar dengan apa yang ingin kita lakukan, dan telah kita lakukan, agar penghayataan akan amal saleh disadari dan dinikimati setiap gerakanya. Sadar juga membantu memeras fikiran jahat dan hati yang keras agar keluar niat kotor dan perbuataan yang salah.

Sahabat prayers, Memang jalan pensucian ini awalnya melelahkan, sholat juga meletihkan bagi yang terpaksa menjalankan kewajiban, tapi menyenangkan bagi mereka yang merindukan pertemuan dengan Tuhan yang ia butuhkan dalam semua hidupnya, karena yang hidup itu hanya Allah

Allah tidak pernah bosan, dia tidak pernah merasa bosan Dia amat kasih santun dan sayang, walaupun kita bersalah. Dia Rahman Rahim kepada anda dan kita semua. Allah tidak punya sifat benci maupun lemah hanya mereka yang mau berpikir waras dapat memahami pengertian ini, Subahanallah.

 

Kolom Komentar