Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 275 X

Kelompok Baik

Selamatt sore, sahabat prayers.

Gimanaa kabarnya hari inii ? semoga berkah menyertai kita dari aktivitas yang telah kita lalui, aamiin. Sahabat prayers, sadarr kah kita semakin harii Planet bumi telah memunculkan tanda tanda penuaanya, bencana alam selalu menyertai setiap tahun, waktu berjalan menjadi cepat, fitnah selalu terjadi baik sadar maupun tidak sadar, dan tanda-tanda lainya.

Sahabat prayers, berjalanya hari demi hari membuat penduduk dunia ini akan terbagi dua, dan manusia apapun agamanya, akan mengerucut menjadi dua kelompok:

1.     Kelompok jahat; apapun agamanya, akan dipimpin oleh pengikut Dajjal, dan pada akhirnya langsung oleh Dajjal.

2.     Kelmpok baik; apapun agamanya dam apapun mazhabnya, kelak akan menjadi pengikut kepemimpinan imam adil (ratu adil).

 

Sahabat prayers berikut salah satu ciri-ciri tiap kelompok. Kelompok jahat mempunyai ciri khas, yaitu kesombongan. Kelompok baik mempunyai ciri khas yaitu berlapang dada, santun, dan selalu melakukan hal-hal sebagai berikut:

1.     Bersikap sabar dan toleran, selalu menyebar kebaikan dan menabur kasih sayang, apapun agamanya.

2.     Melakukan terobosan kebaikan terhadap keluarga dan masyarakat semua. Demikian ini secara langsung akan tercipta persatuan hati dalam kedamaian beriman, kemudian menjadi negara aman beriman, bersatu dalam kebaikan.

3.     Menebar benih kasih sayang, menyebar amal shaleh, saling memberi saran yang baik, saling menegur sapa, dan menerima teguran; bersatu dalam kebaikan yang tulus.

4.     Kelompok ini bersatu dalam kebenaran dengan membuka hati seluas-luasnya untuk mau menerima kebenaran melalui nasehat dari manapun asal benar menurut pencipta kebenaran itu sendiri, Dia Tuhan yang Maha esa, الله أحد

 

Sahabat prayers, hal-hal yang diatas itu bukan merupakan point-point namun tahapan. Pada tahap pertama ketika kita harus ­sabar dan toleran artinya kita harus membenahi hatii dan fikirian kita terlebih dahulu selanjutnya kita akan melakukan trobosan kebaikan melalui perilaku tersebut tersebar benih kasih sayang dan jadilah kelompok yang bersatudalam kebenaran.

Yuk kita jalan bersama sama dari tahapan pertama hingga terahkir

Kolom Komentar