Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 221 X

Sebutlah dengan sebutan yang baik

Hai, sahabat prayers.

Selamat berahkir pekan sahabat prayers, semoga apa yang kita lakukan di minggu ini medatangkan berkah dan ridho dari allah, aamiin. sahabat prayers pernahkah kita memanggil nama seseorang teman atau sahabat kita dengan nama yang tidak semestinya dan bahkan mengandung unsur yang jelek. Sahabat prayerss ada pesan nih dari surat al hujurot.

 

1. Firman suci surat Al-Hujurot ayat 11:

 

”... Dan janganlah memberi julukan cacatnya ...”

2. Firman suci surat Al-Hujurot ayat 11:

 

”... Janganlah kalian menghina atau menista kaum yang lain ...”

 

3. Firman suci surat Al-Hujurot ayat 12:

 

“… Dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang di antara kalian yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati (bangkai)? …..”

 

Sahabat prayer ketiga inti dari ayat tersebut seperti hirarki, kalau kita secara tidak sadar sudah memberikan julukan yang buruk kepada kerabat atau keluarga secara, kita perlahan-lahan telah menghina atau meninstakan orang tersebut memang orang tersebut tidak keberatan oleh hal tersebut, namunn disitulah terjadi kekanibalan kita dalam hati seperti memakan daging saudaranya sendiri.

 

Sahabat prayers yuk kita saring lagi perilaku kita perlahan lahan. Memang nama panggilan membuat kita akrab, namun janganlah kita memberikan nama pangilan yang cacat. Karena sebuah nama merupakan fitrah dan doa orangtua untuk seseorang.

 

Sahabat prayers, jangan lupa saling doa

Kolom Komentar