Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 125 X

Manajemen

Sahabat prayerss

Manusia di dunia ini hanya diberikan kebebasan yang amat terbatas, hanya dalam hal-hal yang ringan saja. Oleh karena itu, jangan terlalu merasa mampu. Berusahalah sebatas kemampuan, setelah itu pasrah saja kepada Allah SWT.

Apalagi dengan hawa nafsu kita yang selalu mengarah kepada hal-hal yang buruk hingga membentuk kebiasaan yang buruk pula.
Memiliki uang banyak sama saja dengan yang sedikit memiliki uang, karena sang pemilik uang banyak akan mempunyai keinginan yang banyak, akan habis juga uangnya itu untuk belanja tanpa batas dan berobat tanpa batas. Hanya kematian yang dapat membatasi keinginannya itu.

Sebenarnya mau banyak uang atau tidak banyak itu tidak penting. Yang penting tidak mau direpotkan oleh uang. Boleh mempunyai apa-apa, tetapi jangan mau diapa-apakan oleh apa-apa.
Menata hidup ini terserah kita, bukan orang lain. Kita yang punya diri, mau kita apakan diri ini? Mau dibawa repot ya repot, mau dibawa gila ya gila, mau dibawa baik ya baik. Gampang saja, hanya masalah kemauan (will), mau apa nggak’?, mau bersyukur ya akur, mau dibawa mungkar ya ingkar, terserah kita. 

Bila kita berniat dan bertekad  mulai melangkah, pasti Allah SWT akan membantu dengan taqdir-Nya. Syaratnya kita harus mau.

Kolom Komentar