Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 83 X

Munkar nakir

Halo sahabat prayers 

Allah SWT merekam seluruh gerak gerik panca indera, tubuh dan semua perbuatan serta akibat yang timbul dari setiap ucapan dan perbuatan. Juga mencatat kewajiban yang tidak dilakukan, termasuk tidak menolong orang yang tertindas atau orang papah sesuai kemampuan kita.


Bila mereka di dunia tidak sempat bertaubat atau taubatnya tidak serius, karena kasih sayang Allah mereka disucikan. Mereka belum bisa kembali karena belum suci, kini hanya merasakan kepedihan, malu kepada Allah, penyesalan yang sangat luar biasa. Dan Allah membiarkan terjadinya penyesalan, tangisan, kepedihan, teriakan yang menyayat hati, karena itu semua adalah pensucian bagi ruhnya. Sungguh mereka menyiksa diri sendiri, me-munkar_nakir-kan diri sendiri. Munkar_nakir itu adalah jelmaan maksiat yang dilakukan ketika hidup di dunia. Dan masa penyesalan ini waktunya tergantung berapa besar karat bekas maksiatnya, bisa setahun, seribu tahun, ratusan ribu tahun menurut waktu di dunia, sedang waktu di sana wallahu ’alam, hanya orang yang mendapat ilmu kelebihan dari Allah yang dapat mengetahui waktu di sana

Untuk mencapai ketebalan iman dan memudahkan kembali kepada Allah, maka sejak dini di dunia ini kita harus selalu berkendaraan syari’at, melalui tariqat atau jalan pengamalan ajaran Rasul SAW menuju hakikat atau alam nyata, alam asli, alam exis dan berusaha keluar dari alam semu ke alam ke-Tuhanan.

Kolom Komentar