Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 109 X

Berdaoa 2

Sahabat prayers 
Berdoalah terus menerus, selama-lamanya, di manapun kita berada.
Berdoa dan berdoa lagi, tiada waktu berlalu tanpa berdoa.
Doa ini menciptakan persaudaraan. Di dalam Al-Qur’an banyak sekali ayat yang memberikan contoh berdoa dengan ucapan: “Robbana …” artinya
Ya Tuhan kami, …” Selalu menggunakan kata “kami”, bukan “aku atau saya”. 

Allah swt selalu mengajarkan kebersamaan dan persatuan.

Sering-seringlah berdoa untuk kesejahteraan dan keselamatan bangsa, serta kemajuan negara. Tuhan anugerahkan kepulauan Republik Indonesia yang indah ini untuk kita semua, dan diwajibkan memeliharanya; memelihara ekosistem, lingkungan hidup, menyuburkan tanahnya, menghijaukan gunungnya, menjernihkan sungainya, dan merahmati alamnya.
Bersatu bergotong royong memakmurkannya, memperbanyak tetesan susu, dan menghentikan tetesan darah, memperbanyak kicauan burung, desir angin, dan aroma wewangian bunga. Inilah negeri kita bersama. 

Marilah semua berdoa agar pejabat dan pemimpin negeri ini selamat dari godaan setan halus, jin, maupun setan manusia. Allah berikan mereka kesehatan rohani dan jasmani, agar dapat berbuat segala yang terbaik untuk bangsa ini, bukan hanya untuk segolongan manusia saja. Mereka tegakkan keadilan tanpa kezaliman. 

Dengan demikian, terjalinlah persatuan dan kesatuan bangsa, akhirnya stabillah negara kesatuan dan persatuan dalam keadilan yang bijaksana.

Kolom Komentar