Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 424 X

Perlukah Takut Dengan Ancaman / Teror ?

Halo sahabat prayers !!! Bagaimana kabar anda semua? Apakah sedang merasa senang dan bersyukur berkat nikmat yang selalu Allah Swt. berikan ? Atau mungkin merasa sedih dengan suatu hal yang telah menimpa anda? Atau bahkan sedang merasa takut dengan banyaknya ancaman pembunuhan yang mengarah kepada kita maupun guru-guru kita yang berjuang di dunia dakwah? Sebagai manusia , wajar jika kita memiliki rasa sedih dan takut, karena ini menjadi bukti bahwa hati kita berperan dengan baik .

Namun, pertanyaannya, pantaskah kita merasa sedih dan takut kepada makhluk yang menebar ancaman tersebut? Dan perlukah kita berhenti sejenak dalam berdakwah di jalan Allah SWT. dalam situasi yang penuh terror ini?        

 
Teman-teman, tahukah anda bahwa Allah Swt. sudah memberikan petunjuk terhadap Hamba-hambanya yang beriman bahwa Allah Swt. berjanji akan menghilangkan rasa sedih dan takut yang ada pada diri setiap manusia. Banyak sekali ayat-ayat Allah SWT. yang menggambarkan kepada kita tentang bagaimana resep untuk menghilangkan rasa sedih dan takut yang ada pada diri kita. Salah satu dari sekian banyak ayatNya, terdapat dalam Q.S AlBaqarah ayat 38 :

قُلْنَا اهْبِطُوا مِنْهَا جَمِيعًا ۖ فَإِمَّا يَأْتِيَنَّكُمْ مِنِّي هُدًى فَمَنْ تَبِعَ هُدَايَ فَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ


Kami berfirman: "Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada rasa takut atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".Dalam keterangan ayat diatas, jika kita cermati, Allah SWT. secara langsung memberi tahu kakek moyang kita Nabi Adam AS dan secara tidak langsung memberi tahu kepada kita sebagai anak cucunya tentang siapapun manusia yang mengikuti petunjuk Allah SWT. maka akan Allah Swt. hilangkan rasa sedih dan takut yang ada pada diri manusia tersebut.Teman-teman, perlu kita ketahui bahwa maksud dari kata mengikuti adalah menjadikan dan memposisikan kita di belakang AlQuran. Sehingga AlQuran yang berposisi di depan kita dikatakan sebagai penuntun , dan kita yang berada dibelakangnya, bisa disebut sebagai orang-orang yang mengikuti petunjuk AlQuran. Artinya apa yang diperintahkan dalam AlQuran wajib kita patuhi, bukan sebaliknya dimana kita hanya mematuhi sebagian ayat-ayat yang sesuai dengan keinginan diri kita sendiri. Apabila perintah ini (mengikuti ajaran AlQuran) kita amalkan, insyaaAllah Allah SWT. akan hilangkan rasa takut dan sedih yang ada pada diri kita.Teman-teman, tentu kita sebagai hamba Allah yang tulus dalam beribadah dan beramal membutuhkan hal ini (hilangnya rasa sedih dan takut) dalam berdakwah. Tujuan dari janji yang Allah Swt. ini dikarenakan agar setiap orang yang beriman hanya patut untuk takut kepada Allah Swt. saja dalam hidupnya, tidak kepada yang lain. Karena cukuplah Allah Swt. yang menjadi pelindung kita baik di dunia maupun di akhirat.Oleh karena itu, yang perlu kita lakukan yakni sikap jujur, hanya beriman kepada Allah SWT dan konsisten taqwa kita tertumpu kepada Allah SWT. Dan tahukan kalian? Allah SWT. akan memberikan enam bonus untuk kita di dunia loh..dan jaminan keselamatan di akhirat, asalkan memegang teguh satu syarat yaitu istiqoomah. Allah SWT berfirman dalam AlQuran surat Fushshilat ayat 30-32 bahwa Allah SWT. akan menjamin orang-orang yang beristiqomah:
1)            Hidup di dunia dalam pengawalan malaikat.
2)            Mendapatkan ampunan.
3)            Allah menjadi pelindung di dunia dan akhirat
.
4)            Bahagia karena berhak memasuki surga yang dijanjikan Allah SWT.
5)            Mendapatkan apa pun yang diinginkan di dalam surga.

 Nah gimana nih sahabat prayers, masih adakah rasa takut dalam diri kalian dalam berdakwah menyamaikan ajaran-ajaran Allah Swt.? Yuk, daripada terus merasa takut kepada selain Allah SWT.  lebih baik kita saling mendoakan antara satu dengan yang lainnya , semoga kita terus diberikan perlindungan oleh Allah Swt di dunia maupun di akhirat. Aamiin Yaa Rabb AlAlamiin…

Kolom Komentar