Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 273 X

Asuransikan saja sama Allah swt

Halo, sahabat prayers

Alhamdulillah kita bertemu dengan hari paling suci di setiap minggunya yaitu hair jumat. Sahabat prayers, sangking cintanya allah kepada makhluknya kita bisa mengasuransikan diri kita dan keluarga kita dengan tawakal.

Firman suci surat Ath-Tholaq ayat 3:

“… Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah, tentu Allah akan mencukupkan kebutuhannya. …”

Beberapa Tahapan Tawakkal (Asuransi)

-Tawakkal total dalam semua aspek kehidupan, dengan penuh rela (ridho) terhadap apapun keputusan Allah yang Maha suci.

-Yakin bahwa itu kelak akan menguntungkan, dan menyadari bahwa keputusan yang diasuransikan berada di tangan Allah yang menguasai segala yang ada.

-Meyaqini penuh bahwa keputusan berada di tangan Allah yang Maha kuasa.

-Yakin bahwa Anda melimpahkan kekuasaan kepengurusan diri Anda dan keluarga kepada Allah, sambil menjalankan kewajiban agama dan usaha sebagai syarat asuransi.

 

Arti Tawakkal

1.Menyerahkan segala urusan kepada Sang pemilik jagad raya dengan isinya. Ridho dan menerima secara ikhlas apapun yang ditaqdirkan Allah swt. Senang karena akan menguntungkannya di masa mendatang, di hari tua, di alam barzah, dan di akhirat, atau dapat juga dini’mati oleh anak-anak keturunannya.

2.Menempatkan badan (diri) di lantai ubudiyah/penghambaan, sedangkan hati terbang pada ketinggian cinta kepada pemilik diri yang penyayang.

3.Putus harap total kepada makhluq, hanya Allah Maha suci yang menjadi tumpuan harapannya.

 

Sahabat prayes, Siapapun kalau ingin menjadi anggota suatu lembaga asuransi, pastilah dia sudah mempelajari dan mengenal betul segala yang bersangkutan dengan hal ihwal, tata cara, syarat dan macam-macam jaminannya. Mengenal segala kemampuan dan kebenaran perusahaan asuransi tersebut.

Begitu juga seseorang yang akan mengasuransikan diri kepada Allah, dia terlebih dahulu akan mengenal sifat-sifat, asma’ Allah, kemampuan, dan kesempurnaan Allah.

Kolom Komentar