Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 310 X

Manakah yang karena allah ?

Asalamualaikum, sahabat prayers

Syukur, puji bagi allah pencipta segala kebaikan, semoga kita selalu ridho dengan apapun keputusan allah.

Kebaikan allah tidak terbatas

Kasih saying dan pemberianya tidak terbilang

Sehendaknya kita :

-         Tidak memaki orang karena itu menutup kebaikan

-         Tidak membunuh orang, karena itu menutup kebaikan

-         Tidak merusak lingkungan, karena itu menutup kebaikan

Semua itu, jika diniatkan agar orang-orang meniru perbuatan Anda, maka itu amal shaleh. Tetapi, sebaiknya jangan tertipu bisikan setan diri sendiri (hawa nafsu) yang selalu membisikkan bahwa amal kita itu amal suci

Mengapa akal kalah oleh hawa nafsu?

Sebenarnya sang guru besar telah mengatakan bahwa setan hawa nafsu itu seperti anjing, dia akan menggonggong dan mengusir siapa saja yang akan masuk ke rumah tuannya yang tidak dikenal tuannya, dan membiarkan masuk siapa saja yang dikenal tuannya.

Begitu juga setan hawa nafsu tidak akan menggonggong kepada orang-orang yang mengenal Allah. Karena leluhur setan sudah berjanji kepada Allah bahwa dia tidak akan mengganggu hamba-hamba Allah yang beriman dan berserah diri kepada Allah swt.

Firman Allah swt:

“…Sesungguhnya setan itu tidak akan mampu menghadapi orang-orang yang beriman dan berserah diri kepada Tuhannya.” (Q.S. An-Nahl ayat 99)

Berhati-hatilah wahai para ahli ibadah! Berhati-hatilah akan segala niat, jangan sampai amal-amal kita bernilai merah saat diungkapkan dalam raport di akhirat. Semuanya menjadi busuk karena berniat salah, tidak shaleh, atau tidak ikhlas.

Kolom Komentar