Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 236 X

Sudahkah berlaku adil dalam memihiak ?

Hai, sahabat prayers.

Selamat hari jumat, hari besar umat islam tiap minggu nya. Semoga ibadah yang kita lakukan pada hari ini di lipatkan pahala dan berkah nya aamiin. Sahabat prayers berikut ada 3 pesan dalam surat Al-Hujorot.

1. Firman suci surat Al-Hujurot ayat 9:

 

“…. Damaikanlah mereka yang berselisih secara adil …”   

Pada pesan ini kita umat muslim diharuskan menciptakan perdamaian

2. Firman suci surat Al-Hujurot ayat 9:

 

”... Tegakkanlah keadilan. Sungguh Allah menyukai mereka yang bersikap adil.”

Pada pesan ini kita umat muslim diharuskna untuk selalu adil, di rumah,kantor,jalan raya,dimana saja dan kapan saja.

3. Firman suci surat Al-Hujurot ayat 13:

 

“…Wahai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kalian dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kalian saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah ialah yang paling taqwa di antara kalian. Sebenarnya Allah Maha mengetahui lagi mengenal.”

Pada pesan ini kita diharuskan untuk mengenal, dan menghormati satu sama lain. karena dengan dengan suasana rukun dan tenang ketika saling menghormati, kita dapat memajukan segala kepentingan kita bersama. Kita dapat membangun budaya kemajuan yang berperikemanusiaan, dan membina putra/putri bangsa yang adil dan beradab, menjadi manusia yang berakhlaq mulia, seperti Nabi Muhammad saw.

 

Sahabat prayer, ketiga pesan ini bagaikan hirarki yang baik bagi kehidupan kita sehari hari, pertama kita harus setidaknya berfikir untuk menciptakan perdamaian. Karena pemikiran akan kedamaian kita akan menjadi adil dimana saja. Setelah itu terjadilah rasa saling menghormati yang harmonis.

Sahabat prayers yuk kita coba life hack yang di berikan allah.

Kolom Komentar