Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 213 X

Hak-Hak allah

Asalamualaikum, sahabat prayers

Apa kabar ? semoga selalu sehat dan selalu bersyukur kepada allah swt. Sahabat prayers Allah SWT adalah Pencipta dan Pemelihara kita, Dia yang telah memberikan segala keberadaan, kehidupan dan kenikmatan kepada kita. Selama hidup di dunia ini, kebutuhan kita terhadap rahmat Allah sangat besar. Apalagi kelak setelah kita meninggalkan dunia ini menuju ke akhirat, alam terakhir tiada kelahiran atau kematian lagi, langgeng abadi, maka kebutuhan dan ketergantungan pada rahmat dan ridho Allah jelas lebih besar lagi.

Hak-hak Allah yang harus kita penuhi:

1)         Hak untuk ditaati, tidak dimaksiati.

2)         Hak untuk diingat-ingat selalu dalam hati, tidak dilupai.

3)         Hak untuk disyukuri, tidak dipungkiri.

 

Sesungguhnya perasaan sangat hormat kepada Allah SWT ini akan membuat manusia berdisiplin dengan peraturan-peraturan-Nya, menjauhi segala perbuatan dosa dan maksiat, serta mendorong manusia melakukan amal shaleh untuk memperoleh ridho-Nya.

Allahush-shamad, Allah SWT satu-satunya tumpuan harapan, yang mengurus kita pada saat di perut ibu, saat dilahirkan, saat di bumi dan  saat di lapangan terluas di Mahsyar kelak. Kelak di akhirat hanya Dia satu-satunya yang kita harapkan karena siapa pun selain Allah adalah makhluk tercipta yang lemah.

Bila kita jujur, hanya beriman kepada Allah SWT dan konsisten taqwa kita tertumpu kepada Allah SWT, maka Allah akan memberikan enam bonus untuk kita di dunia dan jaminan keselamatan di akhirat, asalkan memegang teguh satu syarat yaitu istiqoomah, aamiin.

Kolom Komentar