Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 80 X

Halangan

Sahabat Prayers
Apa yang kita lihat hanya bentuk panjang, lebar, tinggi atau rendah. Bila lepas dari badan, kita dapat melihat apa yang ada, sebenarnya itu dimensi sedikit halus, bermateri renggang amat halus. Dia bisa terlihat bila memadamkan materinya, tetapi bukan alam musyahadah. Alam ruhani lepas dari sifat unsur maupun sifat materi. Alam jin tidak sama dengan alam musyahadah. Alam jin itu dapat ditembus.
Setiap pertanyaan pasti ada jawaban. Setiap problem ada jalan keluar.
Manusia selalu lalai, selalu lupa bahwa Allah selalu bersamanya. Kalau dia menyadari itu, dia tidak akan susah.
Hidup di dunia ini semuanya mudah, harus banyak menyendiri tafakkur, diam, sibuk memikirkan Dia.
Yang menghalangi ruh kita keluar dari badan adalah pikiran kita sendiri. Mau mati, masih memikirkan rumah, mobil, restauran dan lain-lain, semua dipikirkan dari awal bangun tidur sampai tidur lagi.
Para sunan mematikan pikiran.
Jika indera mati, pikiran mati, maka datanglah asuh menuntun kita.

Tekan terus pikiran, tekan dan tekan lagi, ia akan melemah dan matilah kehendak, lalu bebas.
Sumber bencana dari pikiran, kecuali pikiran yang berzikir. Itulah nasiah.Ibadah diorder oleh pikiran, menjadi rusak karena hendak mencari sesuatu. Mestinya hanya rindu kepada Allah. Segala sesuatu akan diurus oleh Allah bila ikhlas semata karena Allah.

Perjalanan harus dilanjutkan, jangan terjadi belum sampai tapi terhenti karena baterainya habis. Cepatlah bergerak menuju Allah. Cari enaklah, jangan cari susah. Bila sudah sampai tujuan, akan aman dan senang. 
Orang gila itu tidak menderita karena pikirannya mati. Demikian juga gila mabuk cinta, tetapi cinta yang salah. Kalau asalnya karena cinta Allah, dia bahagia.

Kolom Komentar