Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 255 X

Fanatisme buta berbuah zalim

Halo, sahabat prayers.

Belakangan ini isu-isu yang sedang hangat adalah, seorang penggemar sepak bola persija meninggal karena penggemar sepak bola lainya yaitu persib. Astaghfirullah, sesama makhluq yang berakal pertumpahan darah terjadi karena dendam yang tidak mendasar?

Manusia adalah makhluq yang mempunyai akal, manusia adalah makhluq yang terhormat. Manusia amat terhormat karena diciptakan langsung oleh tangan Allah swt, dan terutama karena tercipta dari ruh Allah. Malaikat diperintah sujud penghormatan kepada Adam karena manusia itu diciptakan langsung dengan tangan Allah. 

Manusia diberi keistimewaan dapat menguasai benda, tumbuhan, hewan, dan lain-lainnya.

Diberi keistimawaan, tapi sayang banyak dari manusia yang menyalahgunakan hak istimewa itu. Mereka menebar kerusakan lingkungan hidup, menciptakan alat-alat pembunuh, menternakkan manusia dijadikan bom bunuh diri.

Begitulah manusia, diberi rezeki malah ia menjadi zalim.

Kebencian hanya melahirkan derita.

Silaturrahim melahirkan cinta.

Silaturrahim bukan paksaan.

Silaturrahim arus cinta dan jalur kelembutan yang santun.

Sahabat prayers, yuk kita saring hati kita untuk menghindari ampas ampas kebencian yang hanya melahirkan derita. Jangan sampai kelompok membuat kita melupakan sejati  kita, yaitu makhluq terhormat yang saling menyayangi. Yuk  kita sama-sama memantaskan diri kita sebagai makhluq yang sangat terhormat, kita jaga kehormatan kita untuk saling menghormati satu sama lain.  Kita jaga silahturahmi kita kepada sesama manusia.

Jangan sampai hal ini terulang lagi, kita depankan hubungan baik antar sesama, jangan lupa untuk saling doa.

 

 

 

 

 

 

 

Kolom Komentar