Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 433 X

Setan dalam diri

Halo sahabat prayers,

Bagaimana kabarnya sahabat prayers? Semoga sehat selalu, dan senantiasa berada pada lindungan allah dari setan diri sendiri. Sahabat prayers, setan diri sendiri adalah setan yang paling sulit terlihat, yang paling sulit ditangani, dan yang paling semangat menjatuhkan kita ke dalam api neraka. Sebenernya siapa setan dalam diri? Yaitu HAWA NAFSU.

Mengapa hawa nafsu paling sulit terlihat ?

Mengapa akal kalah oleh hawa nafsu ?

Setan hawa nafsu itu seperti anjing, dia akan menggonggong dan mengusir siapa saja yang akan masuk ke rumah tuannya yang tidak dikenal tuannya, dan membiarkan masuk siapa saja yang dikenal tuannya.

Artinya, setan hawa nafsu hanya membiarkan perilaku – perilaku buruk yang pernah kita lakukan, dan dia tidak akan membiarkan perilaku baik yang seharusnya kita lakukan. Seperti artikel kemarin, bahwa setan hawa nafsu akan membiarkan aliran air kotor yang terus mengalir (dosa), dan tidak akan membiarkan aliran yang bersih(pahala) mengalir.

Tapi tenang, sahabat prayers

Setan hawa nafsu tidak akan menggonggong kepada orang-orang yang mengenal Allah. Karena leluhur setan sudah berjanji kepada Allah bahwa dia tidak akan mengganggu hamba-hamba Allah yang beriman dan berserah diri kepada Allah swt.

Firman Allah swt:

“…Sesungguhnya setan itu tidak akan mampu menghadapi orang-orang yang beriman dan berserah diri kepada Tuhannya.(Q.S. An-Nahl ayat 99)

Jadi, mulai sekarang kita kempung diri kita dengan orang orang yang beriman dan berserah diri kepada allah. Kita jaga diri kita dengan sholat, kita berikan diri kita dengan kesegaran sunah Rasulullah shalaulahualaiwasalam. Inshallah kita dan orang-orang yang kita cintai mengalahkan setan hawa nafsu.

Jangan lupa saling doa !

 

Kolom Komentar