Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 269 X

Lemak Dosa

Halo, sahabat prayers.

Selamat beristirahat di ahkir pekan, dan berkumpul bersama keluarga. Sahabat prayerss ketika kita merasa berlebihan berat badan dan menjadi tidak nyaman, sudah seharunya kita melakukan diet kecil-kecilan untuk menyeimbangkan tubuhnya agar nyaman ketika beraktivitas. Namun, bagaimana ketika kita Gemuk akan dosa ?

Ciri-ciri gemuk akan dosa yaitu malas beribadah, malas beramal sholeh, dan gemar membuat seseorang susah. Hal yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan diet, pengurusan dari beban bekas-bekas dosa, agar ringan beribadah dan senang beramal soleh

Cara berdiet dari dosaa:

- Mendekati atau berkumpul dengan orang sholeh

            Firman surat Al-Khafi ayat 28:

“Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru tuhanya di pagi dan senja hari berzikir dengan mengharap keridhoan-nya semata; dan janganlah kedua matamu (tumpuanmu) berpaling dari mereka karena mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah kami lalaikan dari mengingat kami, serta menuruti hawa nafsunya yang sudah melebihi batas.

- Bersilaturrahim

            Memelihara kerukunan Keluarga dan family hukumnya wajib. Penuhilah ajaran agama sejujurnya, jangan setengah-setengah, apalagi berpura-pura baik hanya untuk mendapatkan jabatan. Allah SWT amat mengetahui isi pikiran dan hati kita.

- Melakukan sholat dan bersedekah.

Firman suci surat al-Anfal ayat 2, 3 dan 4

Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka, dan hanya kepada pemelihara diri mereka yang dipertuhankan mereka berserah diri”

 

 yaitu orang-orang yang mendirikan salat dan yang menafkahkan apapun dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka.

itulah orang yang benar – benar bberiman. Mereka akan memperoleh derajat tinggi dari tuhan-nya dan ampunan serta rezeqi yang menyenangkan.

Sahabat prayers Jadi jangan cuma diet fisik aja yaa yang diurusin, diet ruhaniah juga penting loh sahabat prayers. Yuk kita bareng-bareng diet dari kegemukan dosa, agar kita nyaman dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat. Aminnnn

 

Kolom Komentar