Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 214 X

Bahaya Dengki

Halo, sahabat prayers.

Selamat berahkir pekan sahabat prayers. Jangan lupa ngumpul bareng keluarga, teman, dan kerabat lainya. Pastikan minggu depan kita menjadi pribadi yang semakin sabar dan semakin baik, aamiin. Sahabat prayers ketika situasi dan keadaan memaksa kita  merasa rendah , kita kadang lupa bahwa sang pemberi rasa tidak akan membiarkan kita seperti itu terlalu lama. Disaat kita merasa rendah sang setan memberi kita suatu penyakit dalam hati kita yaitu hasad.

Hasad atau iri ini salah satu penyakit kanker ruhani yang berbahaya. Penyakit ini penyebab kesombongan dan kebencian.

Dalam hadits qudsi, tertulis firman Allah kepada Nabi Musa bin Imron:

“Wahai putra Imron, janganlah berhasad (iri) kepada manusia atas apapun yang Ku-berikan kepada mereka dan jangan arahkan pandangan matamu ke pemberian-Ku tersebut. Jangan susahkan hatimu dengan mengingatnya terus menerus, karena hati yang iri membenci ni’mat-Ku dan melawan pemberian-Ku kepada hamba-Ku. Barang siapa berhati seperti itu, maka Aku tidak dekat dengannya dan dia bukan siapa-siapa terhadap Aku.”

Hasad (iri) itu suatu penyakit jiwa yang menjangkiti seseorang yang iri atas kelebihan orang lain dan ia mengharap agar kelebihan materi atau lainnya itu tercabut dari orang lain, baik ia menginginkan hal itu untuk dirinya ataupun  tidak.

Sahabat prayers, ketika kita merasa seperti itu, segera lah kita sembuhkan penyakit itu! jangan sampai terbawa saat menghadap Sang pencipta. Allah swt telah mengingatkan kita melalui firman-Nya:

Dalam hati mereka terdapat penyakit, maka Allah menambahkan penyakitnya itu. …” (Q.S. Al-Baqoroh ayat 10)

Kita sembuhkan dengan mengingat allah, menyukuri nikmat allah, dan kita bantu orang yang lebih berada di bawah kita. Insyallah, Allah akan mengurangkan penyakit itu dan kita sudah tidak berada dibawah lagi, aamiin.

Kolom Komentar