Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 429 X

Besyukur Sebelum Dikubur

Besyukur Sebelum Dikubur

Halo sahabat prayers, bagaimana hari-hari anda berjalan? Apakah semua hal berjalan sesuai rencana atau tidak? Tentu pastinya ada hal yang tidak berjalan sesuai rencana. Seperti misalnya macet di jalan sampai terlambat masuk, atau di dalam perjalanan sempat terserempet dengan kendaraan lain, atau ada barang penting yang ketinggalan di rumah, dan masih banyak lainnya.

Orang yang mudah stres dan depresi hanya berfokus pada masalahnya saja. Ibarat sebuah kue besar, ada satu bagian kecil yang sudah dipotong untuk dimakan. Orang yang mudah stress hanya berfokus pada bagian kecil yang hilang itu, dan melupakan sisa bagian yang masih utuh.

Jangan lupa bersyukur dan jangan lupa bahagia. Seberat apapun hari yang anda jalani, ingatlah masih banyak nikmat yang bisa kita rasakan. Seperti kita masih diberi umur, kita masih sehat, orang tercinta kita masih ada. Jangan sampai masalah kecil di jalan dapat melupakan rasa syukur kita dengan nikmat yang lainnya. 

Allah SWT telah mengingatkan kita

dengan firmannya dalam Quran Surah Saba’ ayat 13:

“… Amat sedikit hamba-Ku yang bersyukur.”

 

Berikut ini ada empat hal kecil yang bisa kita ingat disaat sedang sedih agar kita bisa tetap bersyukur.

1.Bersyukur karena anda sudah mengenal Allah SWT (Ma’rifatullah).

2.Bersyukur karena telah tercatat menjadi anggota ummat Nabi Muhammad SAW.

3. Bersyukur atas semua makanan dan minuman yang masih bisa kita nikmati biarpun itu hanya nasi putih dan air putih biasa.

4. Bersyukur atas keburukan perbuatan atau isi hati yang ditutupi oleh Allah dan insya Allah diampuni. Astaghfirullahalazim.

Jadi, sahabat prayers jangan lupa bersyukur ya hari ini dan tentunya tetap terus saling berdoa.

 

Kolom Komentar