Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 237 X

Menang dari MALAS

Halo sahabat prayers,

Selamatt untuk timnas U-16 yang telah memenangkan kejuaraan AFF tadi malam di sidoarjo. Kemenangan ini bukan hanya sebatas kemenangan kompetisi saja, tetapi juga sebuah kemenangan individu bagi masing masing pemain yg telah menang melawan rasa malas dalam dirinya. Mereka  merupakan bentuk kemenangan yang diinginkan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu menang dari Kemalasan.

Pada zaman sekarang semua serba mudah, kita bisa membuat orang melakukan apa yang kita inginkan dengan sebuah aplikasi. Kita tidak perlu capek-capek membeli makanan, hanya tinggal pesan melalui aplikasi.  Kita tidak perlu capek-capek nyetir atau megendarai motor, hanya tinggal pesan melalui aplikasi.  

Sahabat prayers, tanpa kita sadari hal tersebut menjadikan kita berfikir praktis,dan menjadikan kita tidak produktif, dan menjadikan kita MALAS.

Nabi Muhammad SAW selalu minta perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari sifat malas:

“Allahumma inni a’uudzubika minal ajzi wal kasal.”

Artinya: “Ya Allah, lindungilah aku agar bebas dari sifat malas dan pembosan.”

Tubuh manusia itu dirancang dan diciptakan oleh Allah SWT untuk berkerja. Karena dengan berkerja ia tidak akan sakit karena beraktifitas, jasmaninya akan selalu terhibur karena bertemu dengan manusia.

Allah SWT berfirman:

“Fa idzaa faraghta fan shab. Wa ilaa rabbika far ghab.”

Artinya: “Setiap kali kamu berluang waktu, tancaplah berproduksi. Setelah itu, datangilah Allah Tuhanmu dan mintalah apa yang engkau inginkan.” (QS. Al-Insyirah ayat 7-8)

Sahabat prayers, dalam ayat tersebut, Allah SWT menetapkan hukum sebab akibat, silahkan anda berdoa dan akan dikabulkan setelah anda menjalankan sebab. Anggota timnas U-16 tadi malam mereka berhasil menaklukan rasa malas dengan latihan yang intens dan konsisten, hingga menang dalam kejuaraan AFF U-16 kemarin malam.

 

 

Kolom Komentar