Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 271 X

Bersiap-siap mencapai tujuan

Asalamualaikum, sahabat prayers

Selamat menjalani aktifitasnya sahabat prayers, semoga kita semua selalu dibawah naungan dan cinta allah SWT aamiin. Sahabat prayers sebenarnya kenapa sih kita hidup di dunia ini dituntut untuk berkerja atau beraktifitas oleh masyarakat bahkan keluarga. Bukankah dunia ini hanya pemberentihan sementara untuk menuju surga ?

Sahabat prayers sebenarnya kita tidak dituntut untuk selalu berkerja, allah menuntut kita untuk hidup bermutu dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain sehingga hal tersebut menjadikan amal saleh untuk kita. Dalam kehidupan dunia ini tidak ada halte untuk berhenti selain mati. Tidak ada rest area (tempat istirahat) kecuali hanya sekedar untuk tidur. Karena tidur memang merupakan keharusan bagi manusia, memberi kesempatan kepada otak untuk beristirahat.

Allah SWT berfirman (QS Al-insyirah:7)

"Apabila engkau telah selesai dan ada luang, maka kerjalah dengan sungguh-sungguh.” (QS. Al-Insyiraah : 7)

Tiada pos untuk berhenti, berhenti kerja/amal berarti mati. Siapa tidak beriman dan tidak bekerja akan tergilas. Semua alam bergerak bersama waktu, siapa tidak bergerak bersama, ia akan tertinggal.

Dunia akan berhenti bergerak kelak, pada saat kehidupan ini dibubarkan. Dan pada saatnya nanti kita pasti akan diperiksa untuk mempertanggungjawabkan amal perbuatan kita dan waktu-waktu selama hidup.

Hiduplah berguna dengan perbuatan yang shaleh. Dengan iman dan amal shaleh pasti tidak merugi atau tertinggal.

Tiada hari tanpa iman dan amal shaleh, itulah kadar nilai seorang manusia.

Biarlah badan menjadi tua, tetapi semangat tetap muda. Biarlah tubuh berkeriput, tapi hati tetap polos.

Sahabat prayers yuk kita berusaha untuk hidup bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain 

Kolom Komentar