Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 244 X

Mendandani Ruh

Hi, sahabat prayers.

Semoga di jumat yang berkah ini sahabat prayers selalu dapat menikmati rahmat dan ridho allah. Semoga di penghujung aktivitas minggu ini kita selalu berhias diri baik raga maupun jiwa. Selain perhiasaan raga  seperti berbadan bersih, pakaian yang santun, perihasaan jiwa juga tak kala penting, karena pada ahkirnya jiwalah yang menghadap illahi. Setiap perbuatan, hiasilah dengan kebaikan.

Bagaimana caranya merias jiwa ?

Firman suci surat Al-Baqoroh ayat 195:

Dan belanjakanlah harta benda kalian di jalan Allah, dan janganlah menjerumuskan diri sendiri pada bahaya; Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai mereka yang berbuat baik.

Terdapat 3 bentuk perbuatan/amalan yang terkandung dalam ayat suci tersebut:

ü  1). Gunakanlah harta untuk kepentingan jalan Allah.

Maksut dari perbuatan ini adalah kita belanjakan dan gunakan harta benda kita yang  bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

ü  2). Jangan melakukan hal-hal yang membahayakan diri Anda.             

ü  3). Berbuat baiklah selalu.

4). Allah swt mencintai orang-orang yang baik.

Sahabat prayers,

Perhiasaan jiwa yang sangat indah yaitu Amal shaleh atau perbuatan baik. Karena perbuatan baik adalah sarana yang tepat untuk mendapatkan cinta Allah. Allah yang Maha rahim lagi adil tidak akan menghapus sekecil apapun amal baik seseorang. Sebaliknya, Allah akan menghapus perbuatan salah dengan amal shaleh, kebaikan dapat menghapus kesalahan.

Sahabat prayers yuk, kita terus berusaha untuk berbuat baik, kita terus berusaha untuk bermanfaat bagi orang lain, kita terus berusaha untuk tidak membahayakan diri kita sendiri, aamiin.

 

 

Kolom Komentar