Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 76 X

Buah iman

Sahabat prayers 
Bagaimana kabarnya ? semoga sehat selalu yaa, aamiin.
Buah iman adalah perbuatan yang bermanfaat bagi manusia. Dan inilah shirathal mustaqiem.   
Di sini, selagi kita di dunia ini, kita mempunyai waktu yang terbatas. Oleh karena itu, waktu yang terbatas ini sebaiknya dimanfaatkan untuk beriman dan berbuat yang shaleh (bermutu).  
Memang dunia ini hanya ladang untuk menanam amal shaleh, sedang akhirat tempat menuai hasil tanaman di dunia. Dan itulah yang menjadi santapan kita di sana.

Allah tidak menerima amal kita, karena semua amal kita selama di dunia itu hanyalah untuk kita sendiri di akhirat. Allah SWT hanya menerima niat dari amal shaleh kita itu. Bila kita berkurban kambing, daging kambingnya bukan untuk Allah, tetapi kita bagikan kepada yang membutuhkan, yang Allah terima hanya niat dari kita berkurban. Dan pembalasan dari amalan kurban itu akan kita nikmati sendiri di alam kubur dan di akhirat. Itulah keadilan.

Berarti perbuatan manusia di dunia dapat menciptakan surga ataupun neraka di akhirat kelak untuk dirinya. Memang manusia makhluk unik yang diberi kebebasan memilih. Tinggal pilih, apakah manusia akan memilih berdasarkan akal yang sehat atau memilih berdasarkan hawa nafsu yang karat? Apakah mau memilih untuk kepentingan ruhaninya ataukah untuk kepentingan jasadnya saja

Kolom Komentar