Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 43 X

Bersyukur

Sahabat prayers
sebuah Firman Allah SWT: 
“… Amat sedikit hamba-Ku yang bersyukur.” (Q.S. Saba’ ayat 13)
Karenanya para muslimin yang baik selalu berdoa: 
“Ya Allah, jadikanlah aku yang sedikit jumlahnya itu.” 


Apa yang terutama kita syukuri?

1. Bersyukur karena Anda sudah mengenal Allah (ma’rifatullah).
Dia yang menghidupkan.
Dia yang memelihara sejak diruhkan di alam malakut, kemudian memberikan tempat bagi ruh dengan diciptakan badan dari air yang memancar.
Dia yang memelihara dan menjamin makan, minum serta semua kebutuhan hidup di dunia.
Dia tugaskan rasul untuk mengajari tata cara berhidup yang baik di dunia dan akan disenangkan di alam abadi dengan segala kenikmatan yang amat sempurna, selamanya. 

2. Bersyukur karena telah tercatat menjadi anggota ummat Nabi Muhammad SAW.
 “Katakanlah: "Jika kalian benar-benar mencintai Allah, ikutilah aku (Nabi Muhammad), niscaya Allah akan menyayangi kalian. …” (Q.S. Aal Imron : 31)

3. Bersyukur atas semua makanan dan minuman sejak di alam kejadian di perut ibu hingga semua rizqi yang kita nikmati, itu dari Allah. Juga semua kebutuhan yang Anda gunakan adalah ciptaan Allah.


4. Bersyukur atas keburukan perbuatan atau isi hati yang ditutupi oleh Allah dan insya Allah diampuni. Astaghfirullahalazim.  
Yang melawan hukum Allah ditutupi oleh Allah, yang korupsi belum dibuka kesalahannya oleh Allah. Bertaubatlah dengan mengembalikannya kepada negara atau kepada rakyat yang membutuhkan.Insya Allah, Allah terima taubatnya dan diselamatkan di dunia maupun di akhirat.

Kolom Komentar