Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 677 X

Jangan Mencela Hujan

Jangan Mencela Hujan

Halo sahabat prayers! Belakangan ini beberapa kota di Indonesia sedang dilanda hujan. Apakah kota sahabat prayers termasuk salah satunya yang terkena hujan? Kalau iya, jangan lupa bersyukur ya, sebab masih banyak negara di luar sana yang sedang mengalami musim panas panjang. Biarpun demikian, masih ada saja loh diantara kita yang mengeluh bahkan sampai mengeluarkan kata-kata kasar hanya karena hujan.

Bila sedang musim hujan mereka merindukan musim kering,  bila diberikan musim panas mereka menangis meminta hujan.

Banyak alasannya mengapa mereka sampai mengeluh. Seperti hujan tersebut menghambat perjalan mereka ke tempat tujuan atau mungkin gara-gara hujan mereka jadi tidak dapat melakukan suatu aktivitas tertentu. Anehnya, mereka tidak sadar. Biarpun mereka mengeluarkan kata-kata kasar, tetap saja tidak akan merubuah keadaan.

Jadi, daripada mencaci hujan lebih baik berdoa saja yuk sahabat prayers.

Jika sudah terjadi hujan. Maka itu adalah takdir. Dan manusia wajib mentaati takdir karena semua takdir yang terjadi adalah berdasarkan kehendak Allah SWT. Lantas pantaskah kita mengeluh?

Hujan membawa banyak kebaikan. Salah satunya ialah untuk tanam-tanaman sebagaimana firman Allah SWT dalam surah An-Nahl Ayat 11:

“Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, korma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan.”

            Mulai sekarang dikurangi yuk mencaci hujannya dan jangan lupa untuk tetap saling berdoa ya!

Kolom Komentar