Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 262 X

Persahabatan dunia Ahkirat 2

Asalamualaikum, Sahabat prayers

Sahabat prayers Adanya saudara di akherat adalah sebab persaudaraan di dunia saat ini. Bersaudara gak butuh modal, cukup tulus mendengar keluh kesah yang dia percayakan kita Dimata dia orang yang tepat, meski tidak bisa membantu.

Bersaudara gampang setiap melihat kebaikan atau sesuatu yang ia punya dan kita belum mampu membuat seperti dia, cukup dukung dan apresiasi, gratis dan tidak berat.

Bersaudara mah santai, diskusi yang ringan-ringan aja, kadang boleh serius kalau ada momennya, humor

jangan lupa.

Bersaudara itu penting, nasehat menasehati untuk taat kejalan yang Allah ridhoi, bukan ke jalan kehendak pemaksaan kita kepada teman atau saudara kita, agar hidup mati jauh dekat jiwa selalu menyatu.

Saudara mah indah, meski tidak seayah seibu atau tidak seaqidah, tapi bisa mencari apa yang bisa dilakukan bersama, itu universal.

 

Sahabat prayers, bersaudara ibaratkan stimulasi saat di surga

Karena surga itu adalah tempat cinta, dan kehidupan di sana saling mencintai satu sama lain, maka segeralah buang kebencian dan dendam. Siramilah hati Anda supaya tumbuh pohon cinta. Setelah itu, wafatlah dengan membawa qolbun salim (hati yang bersih dari benci, dan penuh dengan cinta).

 Firman Allah swt dalam surat Asy-Syuaro ayat 88-89:

 

“Pada hari, dimana tidak berguna lagi harta dan anak-anak, kecuali mereka yang datang kepada Allah dengan hati yang selamat (hati yang bersih dari benci, dan penuh dengan cinta).”

 

Sahabat prayerss, semogaa persahabatan kita mendatangkan kebersihan hati, dan ketenangan jiwa, aamiin

 

Kolom Komentar