Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 290 X

Pahlawan Qalbu

Asalamualaikum, sahabat prayers

Selamat hari pahlawan, yuk nikmati hari ini sebagai bentuk nikmat dan syukur dari pahlawan-pahlawan yang telah gugur.

Sahabat prayers, jangan lupa bahwa kita sendiri adalah pahlawan – pahlawan yang harus siap bertempur dan berjihad.

Jihad melawan kemalasan

Jihad menurut ajaran Rasulullah SAW adalah bekerja, berusaha semaksimal mungkin serta rela berkorban jiwa dan raga.

Seorang yang beragama akan membela negaranya menurut agama yang dianutnya. Bila negaranya terancam, seorang muslim akan berjihad membela negaranya. Dan dalam keadaan damai dia akan bekerja cerdas membuat apa saja yang sholeh dan bermanfaat untuk negaranya.

Dengan ajaran Islam, setiap muslim akan membawa bangsa ini menuju bangsa yang mandiri, maju, kuat, beramal sholeh, bersih, damai dalam jambangan mawar (mawaddah warahmah). Bangsa yang penuh kasih, “rahmatan lil ‘alamin”, rahmat bagi seluruh alam.

bukan hanya cara jihadnya tetapi yang dinilai adalah tujuan dari jihad. Pencuri, ia berjihad untuk memperoleh apa yang diinginkannya, misalkan jihad fi sabil motor, mobil dan lain-lain. Ini yang dinamakan jihad fi sabil syetan.

Sahabat prayers, yuk Kita jihadkan panca indera agar bergerak sesuai dengan kehendak Allah SWT. Kita jaga keutuhan bangsa kita, kita buat diri kita bermanfaat untuk bangsa kita yang tercinta, kita buat diri ini bangga tinggal berada di indonesia. Dengan demikian inshallah kita akan mendapat bimbingan Allah SWT.

Kolom Komentar