Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 258 X

Nur Allah

Halo, sahabat prayers.

Selamat beraktifitas sahabat prayers, semoga minggu ini kita diberikan keberkahan pada setiap aktifitas yang kita jalani aamiin. Sahabat prayers, asalnya manusia itu cenderung membela dan memihak pada keadilan dan kebenaran, hal ini bisa disebut dengna Akhlaq.

Akhlaq itu nomor 1 dan bernilai 1. Bila sudah berakhlaq, lalu berilmu, menjadi 1 ditambah 0 = 10 nilainya.  Kemudian bila dia juga banyak uang, tambah satu 0 lagi, menjadi 100.  Dan dia juga tampan/cantik, tambah satu 0 lagi, menjadi 1.000.

Namun, bila orang seperti ini berilmu, ber-uang, dan tampan/cantik, tapi tidak mempunyai akhlaq, berarti memiliki tiga angka 0 tanpa angka 1 = 000 (nol 3X). Angka 1 merupakan kecenderungan manusia untuk mebela dan memihak keadilan dan kebenaran  

Samakah orang yang berakhlaq dengan yang tidak berakhlaq?

Manusia yang berakhlaq adalah manusia yang cenderung membela dan memihak keadilan, selain itu dia juga selalu mengingat dan mendekati Allah yang maha adil dan maha benar, mereka akan disucikan dan diluaskan pikiran dan perasaannya, disinari cahaya Islam dari nur Allah. Dia berjalan disinari cahaya nur Allah swt. Selamatlah dia di dunia, di negeri barzah, lalu selamat pula di negeri akhirat.

Sahabat prayers, yuk kita tetap berusahaa menjadi manusia yang berakhlaq.  kita terus berusaha untuk terus menjadi manusia yang berahklaq sampai ahkir kehidupan kita. Kita tanamkan kebaikan sebanyak banyaknya, kita berusaha untuk terus berjalan di bawah cahaya islam yang disinari oleh nur allah swt, aamiin.

 

 

Kolom Komentar