Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 96 X

Sarung

Asalamualaikum, sahabat prayers
Semoga selalu mendapatkan berkah dan ridho Allah, aamiin

“Sarung keris itu tidak berharga lagi bila kerisnya sudah keluar.”  Begitu pula tubuh kita ini, tidak berguna lagi bila ruh telah keluar dari padanya.

Bila anda ingin bebas dari penjara tubuh, tekan dan lelehkan dia, maka anda pun akan merasa bebas dari tuntutan-tuntutan tubuh yang tidak masuk akal itu, selalu menginginkan yang tidak ada dan mendambakannya, kemudian mencampakkan yang ada, walaupun sebenarnya yang ada itu lebih bermanfaat dan lebih baik daripada yang didambakannya.


Kehidupan yang benar adalah ketika badan kita mati, artinya hidup kita akan menjadi benar dan baik bila badan kita tidak membutuhkan apa-apa lagi. Karena badan banyak mengajukan permintaan, sehingga kita banyak menghabiskan waktu untuk mengurus badan yang sebenarnya tidak berharga.

Bila kita bercermin, kita lihat badan kita tak lain hanyalah tengkorak berdaging. Cermin itu tidak bohong. Dan waktu berbadan di dunia ini sangat pendek usianya. Bila waktu ini kita sibukkan hanya untuk mengurus badan yang akan menjadi bangkai, maka bagaimana nasib ruh kita yang merupakan asli dari eksistensi diri kita?

Kesibukan kita mengurus badan hanya untuk makan, minum, tidur dan lain-lain mematuhi kehendak tuhan hawa nafsu, berarti kita mempertuhankan hawa nafsu.

Kolom Komentar