Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 84 X

Congkak

Sahabat prayers

Coba renungkan segala akibat buruk mencintai dunia

Karena congkak, ingin dipuji dan bangga pada diri sendiri, ia akan melakukan apa saja untuk meraih apa saja yang membuat ia bangga, walaupun terkadang masuk penjara. Ia korbankan masa depan hidupnya hanya karena ingin bangga dan pujian, malah mendapat malu di dunia, belum lagi di alam masa depan, barzah dan akhirat.
Walaupun ia bersholat dan umrah, tetapi ibadah tersebut tidak berkenan karena penuh cinta dunia dalam hatinya. Ia sholat tapi yang diutamakan dan dibesarkan adalah benda-benda yang ia ingini. Itu mengisi penuh alam pikirannya dan perasaannya.


Sebenarnya bersholat itu dapat menjauhkan perbuatan keji dan munkar.
Bila sudah sholat tetapi masih melakukan kejahatan, berarti sholatnya itu belum diterima 100 %, baru sebagian mungkin 10 % atau lebih kurang dari itu, tergantung hati, perasaan dan pikiran berada di mana saat bersholat, bila berasa berhadapan dengan Allah, merasa Allah menatap dirinya dan merasa seperti melihat Allah sedang memandang dirinya, itulah bersholat yang melahirkan energi cahaya yang dapat menepis hayalan liar dan keinginan buta dalam pikiran dan perasaaan. 
Ya Allah, mohon tunjukkan dan bimbing kami kepada jalan peri kemanusiaan yang adil dan beradab. Sungguh Engkaulah pemberi hidayah dan taufiq.

Kolom Komentar