Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 215 X

Dunia

Sahabat prayers,

Apa yang diinginkan oleh nafsu selalu yang belum atau tidak terjangkau oleh kita, sehingga kita tidak pernah puas. Misalnya kita ingin mendapatkan kepuasan, kenikmatan dan kebahagiaan. Ini semua tidak ada di dunia yang kita tempati, sejarah membuktikan tidak pernah ada yang meraih itu semua.
Dunia penuh dengan kuman, penyakit, bencana, peperangan, gempa. Sedangkan manusia belum mampu mengatasi kuman yang sangat kecil sekalipun apalagi penyakit, longsor, gempa dan lain-lain.

Sebaiknya kita sadar, dunia ini dibuat oleh Tuhan sebagai sekolahan, tempat manusia belajar mengenal Allah SWT dan berusaha menyelamatkan diri dari murka-Nya.
Di dunia ini tidak ada kepuasan, hidup di dunia cukup cari selamat. Bisa selamat, tidak dipenjara dan tidak terkena bencana, itu sudah untung besar. Selamat tidak melanggar hukum agama, tidak melanggar hukum negara. Itu sudah dapat membuat kita hidup tenang, bila tenang akan ada sedikit rasa senang. Kemudian banyak berdzikir, ingat Allah SWT selalu mengawasi kita. Allah SWT Maha Penyayang yang memberi rasa tenang. Hanya dengan mengingat dan dekat kepada Allah SWT, Anda akan tenang.

Saudaraku! Lihatlah orang-orang tamak harta, gila pangkat, pemburu syahwat, berjuang keras mengejar keinginan siang dan malam, menghalalkan segala cara. Tetapi yang mereka dapatkan hanya letih, stress, atau kadang masuk penjara.

Kolom Komentar