Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 351 X

Bahkan bohong kecil pun Merusak tubuh

Asalamualaikum, sahabat prayers

Darah dipompa ke suluruh tubuh dengan tekanan. Otak terus mengawasi dan menyesuaikan tekanan itu. Banyak masalah yang membuat kacau aturan ini, umpamanya, bila seseorang gugup, misalnya pada saat berdusta pertama kali, denyut jantungnya bertambah cepat dan otot arteri berkontraksi, Tekanan Darah Naik.

Karena itu ia selalu gugup dan tegang, tekanan darahnya tinggi, selanjutnya akan menimbulkan penyempitan aliran darah ke jantung dan ke otak serta gangguan pada ginjal.

Untuk mengurangi dan menghilang-kan gugup, tegang dan kesal, kita harus menyadari tentang eksistensi kita di dunia ini. Mengapa anda terlalu mengharap dunia menjadi seperti surga?

Fakta menunjukkan dunia ini penuh dengan derita, sakit, perang, longsor, gempa, tsunami, fitnah, gosip, preman, teror, pembunuhan dan penuh huru hara. Setiap hari tumpah ruah darah manusia di mana-mana. Nampak kini alam hewan lebih damai dari alam manusia.

Sadarlah, di dunia yang kita tempati ini tidak ada bahagia, yang ada hanya fatamorgana yang tak mungkin dapat diraih.

Hari-hari Anda lalui dengan bertengkar dan marah. Anda tidak akan bersyukur, padahal sudah banyak nikmat Allah SWT di badan dan di rumah anda. Anda akan menjadi manusia reaksioner, pemarah pembenci. Ini berbahaya.

Resepnya adalah bentuklah jiwa Muthmainnah.

Jiwa muthmainnah ialah orang yang tidak ingin lagi mencari kesenangan palsu duniawi. Ia berniat dalam pikiran dan perasaannya hanya ingin Selamat, selamat dari murka Allah SWT serta selamat dari penjara manusia di dunia. Ia selalu merasa diawasi oleh Allah SWT, berbuat  yang bermanfaat untuk dirinya dan manusia sekitarnya. Ia ingin Allah SWT melihatnya dengan senyum dan pandangan mata kasih. Selalu menjaga gerak langkah dan lidahnya agar bermanfaat, dan menjaga diri untuk tidak berbuat jahat.

Kolom Komentar