Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 190 X

Lobus frontalis

Sahabat prayers 
tau ngak ? Allah SWT menciptakan dan mentaqdirkan manusia di bumi dibekali fitrah, yaitu kecenderungan memilih dan memihak yang benar, indah, bersih dan adil. Buktinya bila seseorang memilih yang salah, busuk dan lain-lain, maka otak lobus frontalis akan bergerak karena dilawan oleh fitrah, hati nurani dan peri kemanusiaan yang ada pada ruh manusia.

Manusia tidak dapat mengusai naasiah-nya, oleh karena itu mohon kepada yang diper-Tuhan-kan untuk menguasai naasiah kita itu. Bila kita merasa takut, berdoalah seperti doanya Nabi Allah, Hud AS:

 “Sesungguhnya aku berserah diri kepada Allah Tuhanku dan Tuhan kalian. Tidak ada suatu apapun yang melata, melainkan Dia-lah yang memegang naashiahnya. Sesungguhnya Tuhanku di jalan yang lurus." (Q.S. Hud ayat 56)
Marilah kita bertawakkal menyerahkan semua urusan diri kita kepada Allah SWT.
Dasar-dasar tawakkal (pasrah) ada 4 sendi:
1. Azam, yaitu tekad kuat ingin pasrah.
2. Ridho apapun yang sudah terjadi dan akan terjadi.
3. Sabar, yaitu tegar, tetap akan pasrah sepahit apapun yang terjadi dan akan terjadi siap untuk menerima dengan senyum untuk diri sendiri dan akan menebar senyum kepada semua keluarga, famili dan teman-teman yang baik.
4. Syukur, ialah membalas kebaikan dengan melakukan perbuatan yang menyenangkan Allah SWT, dengan selalu menghadap kepada-Nya dan melakukan kebaikan teruntuk hamba dan ummat-Nya.

Kolom Komentar