Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 234 X

Cinta pertamaku

Asalamualaikum, sahabat prayers.

Sahabat prayers, tahu kah bahwa Allah swt menanam bibit-bibit cinta dalam hati semua manusia. Bila dipelihara, dirawat dengan baik, disirami dengan ibadah dan kebersihan hati, maka bibit cinta itu akan tumbuh subur, membesar, kemudian berdaun rindang, dipenuhi bunga-bunga indah, dan berbuah banyak.

Tetapi, bila bibit cinta itu tidak dirawat dengan baik, tidak dibersihkan dan dijaga, maka akan terkontaminasi kebencian yang didikte oleh setan.

Berikut bibit-bibit cinta yang ditanamkan Allah swt kepada kita:

Cinta Pertama

Cinta pertama kita adalah kepada Allah swt.

Cinta kepada Allah ialah mengikuti dan mencintai duta Allah, dialah kekasih Allah, Rasul Allah, Muhammad saw. Allah swt berfirman:

Katakanlah wahai Muhammad: “Jika kalian benar-benar mencintai Allah, maka ikutilah aku (Nabi Muhammad); maka Allah akan mencintai kalian dan menghapus dosa-dosa kalian." (Q.S. Aal Imron ayat 31)

Karena cinta kepada Nabi Muhammad sama dengan mencintai Allah. Dan dengan cinta itu, seseorang akan taat kepada Allah dan Rasul.

Iman itu cinta; dan cinta itu iman.

Cinta mengandung kesenangan dan keni’matan. Ini nampak dalam wajah pecinta yang selalu ceria. Allah swt berfirman:

“… Dan mereka yang beriman amat berat cintanya kepada Allah. ...”

(Q.S. Al-Baqoroh ayat 165)

Jadi, di dalam diri kita sudah tertanam bibit cinta kepada Allah swt. Bibit tersebut adalah sumber kebaikan dalam diri kita agar kita berperilaku baik kepada siapapun. Bahkan Penjahat pun dapat berlaku lembut bila mencinta. Bahkan Pencuri pun mencuri untuk menghidupi seseorang yang ia cinta. Cinta membuat sesuatu yang buruk menjadi indah.

Sahabat prayers, yuk kita rawat bibit cinta pertama kita, kita rawat sumber kebaikan, dengan taat kepada allah swt dan rasulullah saw.

 

 

 

 

Kolom Komentar