Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 79 X

AR-Rahman

Ar-Rahman artinya Maha pengasih. Sifat dan sikap Allah penuh kasih terhadap semua makhluk ciptaan-Nya. Apalagi terhadap manusia yang merupakan makhluk yang dimuliakan Allah di antara makhluk lainnya.
Allah senantiasa memberikan rizqi sejak kita dalam kandungan ibu. Ketika kita masih dalam perut ibu, tak ada sesuatu pun atau seorang pun yang dapat memberikan makan kepada kita. Namun, Allah Maha pengasih, diberikanlah kita makanan lewat tali pusar (ari-ari) yang tersambung kepada ibu kita.
Sehingga kita dapat hidup dan tumbuh hingga berumur sembilan bulan lebih. Setelah kita lahir, Allah SWT telah menyediakan rizqi berupa udara yang dapat kita hirup bebas dan juga air susu ibu yang kandungan proteinnya luar biasa. Subhanallah.
Setelah manusia tumbuh dewasa, ada yang patuh terhadap perintah Allah, namun tidak sedikit yang menjadi pembangkang. Tetapi, semuanya diberikan rizqi, Allah tidak pilih kasih, baik itu muslim maupun non muslim, baik itu orang sholeh maupun orang jahat. Semua
dilindungi oleh Allah SWT hingga tiba ajalnya. Demikianlah Allah SWT Maha pengasih dan pemurah.
Allah penyayang berjanji akan menyayangi manusia yang juga bersifat penyayang bagi makhluk Allah. Walaupun sebesar apa pun, rasa sayang manusia tidak sebanding dengan sayang Allah SWT. Kasih sayang Allah melebihi kasih sayang semua manusia yang pernah hidup dan yang akan hidup. Kasih Allah tidak terbatasi dan tidak pula berhingga.
اَلرّٰحِمُوْنَ يَرْحَمُهُمُ الرَّحْمٰنُ 
“Orang-orang yang bersifat kasih dan penyayang akan disayang oleh yang Maha pengasih (Allah).”
اِرْحَمُوْا مَنْ فِى اْلأَرْضِ يَرْحَمْكَ مَنْ فِى السَّمَاءِ
“Oleh karena itu, kasihanilahilah makhluk yang di bumi, maka engkau akan dikasihani oleh yang Maha di atas (Allah).”

Kolom Komentar