Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 261 X

Mengenal Ruh Allah

Asalamualaikum, sahabat prayers

Bagaimana kabarnya sahabat prayers ? semoga selalu sehat baik diri kita dan keluarga kita. Sahabat prayers ada ungkapan hadist dalam riwayat dari beberapa mazhab, bahwa adam diciptakan seperti gambaran allah.

Maksud hadits ini sama seperti kata-kata “hamba Allah”, “rumah Allah” (ka’bah), masjid, “ruh Allah”, “rasul Allah”, dan banyak lainnya. Ini maksudnya rumah Allah, artinya arah menghadap Allah, karena Allah besar dan besar-Nya tanpa batas, berarti Allah yang satu itu memenuhi setiap  ruang dan waktu. Maka, diperlukan satu titik arah untuk menghadap, maka dibuatlah pusat penghadapan (sholat) ke Baitullah, rumah Allah. Allah swt ada di mana saja. Itu hanya sebuah perumpamaan.

Ruh kita dinamakan ruh Allah, bukan berarti kita ini bagian dari Allah, tetapi pada diri kita, pada rasul, dan pada setiap yang eksis akan nampak kebesaran Allah (Allhu akbar).

Tetapi sahabat prayers, walau pada diri ktia nampak kebesaran allah, bukan berarti kita bisa memakai pakaian allah yaitu sombong. Sahabat prayers, Jangan jadikan diri kita seperti asap , mengepul ke atas meninggi, kemudian hilang lenyap habis tidak ada apa-apanya. Seperti air di daun keladi, bila tertumpah habis tak tinggal lagi.

Sahabat prayers, yuk kita selalu menghadap allah dan kita berusaha untuk menghindarii sifat sombong dalma diri kita.Jadikan diri kita seperti kolam renang, nampak rendah di atas permuaan air, indah dipandang, padahal sebenarnya dia tinggi di atas, inshallah allah akan semakin cinta terhadap kita.

Kolom Komentar