Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 220 X

Jaminan Rezeki dari Allah

Asalamualaikum, sahabat prayers

Bagaimana kabarnya sahabat prayers ? tetap semangat dan berikhtiar untuk menjalani minggu yang baru ini sahabat prayers. Sahabat prayers kita semua tau bahwa allah sangat mencintai makhluq nya yaitu manusia, tapi mengapa ada manusia yang kelaparan diluar sana ? apakah allah tidak mencintai mereka ?

Sahabat prayers, sesungguhnya Allah SWT telah menyediakan makanan yang cukup bagi setiap makhluk bernyawa. Kalau kemudian terdapat manusia yang kelaparan, itu dikarenakan makanan tersebut tidak terbagi secara merata.

Di sana banyak orang mengalami busung atau (gendut) karena kelaparan, sedangkan di bagian lain banyak dari manusia yang perutnya gendut (busung) karena kekenyangan. Mereka kelebihan makanan, hingga banyak makanan yang terbuang.

Mengapa makhluk manusia ini harus menderita lapar di dunia yang penuh makanan?

Kenapa mesti berebutan makanan yang mencuat dari permukaan bumi, dari badan binatang, dan juga minuman dari perut hewan?

Lihatlah bagaimana Allah SWT menyediakan oksigen yang memenuhi setiap ruang, silahkan hirup tanpa bayar. Perhatikan bagaimana hujan turun terus menerus, gula datang terus ke pohon-pohon buah dan tebu. Semua itu bukan hasil teknologi.

Sahabat prayers Allah SWT berfirman (QS, An-Nahl : 5)

“Dan Dia menciptakan binatang ternak untuk kamu, yang padanya dapat menghangatkan (badan) dan beberapa manfaat, dan sebagiannya kamu makan.” (QS. An-Nahl : 5)

Gudang gula bertriliun-triliun ton, gudang daging, gudang getah, gudang cabe, bawang dan lain-lain. Semua masih dirahasiakan di mana letaknya, Allah SWT mengirim itu semua sesuai kebutuhan, tanpa kita ketahui menggunakan kendaraan apa gula tersebut menyusup ke pepohonan. Maha Suci Allah.

Rizqi Allah ada di mana-mana, kita hanya berkewajiban bergerak mengisi waktu dan menggunakan tangan secara halal untuk mendapatkanya.

Kolom Komentar