Web Analytics
FLASH ARTIKEL
Dibaca 51 X

Halal 1

bagaimanakah cara sesungguhnya untuk mendapatkan rezeki yang halal ?

1. Bertaqwa.
Allah Ta’ala berjanji akan memberi rezeki kepada siapa saja yang bertaqwa. Firman Suci QS Attholaq, Ayat 2  Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan berikan solusi setiap permasalahannya.

2. Bertaubat dan Banyak Beristighfar.
Firman Suci QS Nuh, Ayat 10. Maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, - sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun.
(Jika kalian bersyukur, air itu akan membawa berkah, dan bila tidak bersyukur malah merestui segala macam maksiat, maka air akan menjadi banjir yang menyusahkan)

Penghalang Rezeki Halal.
Yang menghalangi rezeki halal ialah maksiat (segala bentuk perbuatan buruk/dosa). Sesungguhnya setiap yang halal itu adalah suatu keindahan, sedangkan keindahan tidak mungkin dapat menyatu dengan keburukan ( maksiat / dosa ). Maka tinggalkanlah maksiat, akan ada curahan rezeki yang setiap saat Allah limpahkan.

3. Berbagi ( zakat, Infaq, sedekah, dll ).
Allah terus - menerus menebar rezeki-Nya di seluruh tempat yang baik, yaitu di daratan, lautan, pegunungan, perut bumi, dll. Silahkan jemput semua rezeki-Nya itu, dengan cara bertaqwa, dan benar - benar bertaubat sebelumnya, lalu raihlah rezeki-Nya, dengan cara yang halal tentunya. 

Kolom Komentar